Roster Beton Anti Nyamuk Salah Satu Solusi Mencegah Penyebaran Penyakit Demam Berdarah (DBD)

Pembaca sekalian, sekarang sudah menjelang akhir minggu ketiga bulan november 2015 maka menyambut datangnya musim hujan yang diperkirakan dimulai pada bulan desember mendatang, kita perlu waspada terhadap beberapa penyakit yang ditularkan akibat gigitan nyamuk.

Salah satunya adalah wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), yaitu penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus dengue yang ditularkan lewat gigitan nyamuk Aedes Agypti.  Setiap tahun penyakit ini telah banyak merenggut nyawa khususnya anak-anak. Sampai saat ini obat untuk masalah virus belum banyak diketahui secara tepat namun imunitas/daya tahan tubuh yang kuat bisa mencegah kondisi fatal penderita akibat infeksi virus DBD.

Oleh karena itu mencegah perkembangan nyamuk Aedes Agypti adalah hal yang lebih tepat, misalnya membersihkan selokan supaya aliran air lancar, memangkas semak-semak yang rimbun, membersihkan kolam/bak mandi/tandon air secara rutin atau mengubur kaleng2 bekas tempat genangan air yang biasa digunakan sebagai sarana bertelur dan berkembangnya larva. Pemerintah juga secara berkala senantiasa melakukan fogging/pengasapan untuk memberantas nyamuk di lingkungan sekitar. Ingatlah bahwa mencegah jauh lebih baik daripada mengobati. Ayo lakukan program 3M Plus setiap minggu di lingkungan rumah masing-masing untuk mencegah wabah demam berdarah demi kesehatan keluarga kita.
kegiatan fogging memberantas nyamuk
kegiatan fogging memberantas nyamuk
Nah pertanyaannya sekarang adalah bagaimana dengan rumah yang terlanjur menggunakan roster beton sebagai ventilasi udara ? Bukankah lubang angin pada roster beton juga bisa dilewati nyamuk? Solusinya cukup mudah, kita bisa menutup lubang pada roster beton menggunakan kasa/screen alumunium sehingga nyamuk tidak bisa masuk kedalam ruangan namun angin tetap bisa lewat sehingga sirkulasi udara tetap lancar.
memasang screen alumunium pada jalusi beton
memasang screen alumunium pada ventilasi udara jalusi beton
Jika anda tidak ingin ribet memasang kasa alumunium maka jangan kuatir karena sekarang di toko-toko bangunan sudah banyak dijual roster  beton anti nyamuk dengan berbagai motif dan ukuran, yaitu tipe roster beton yang telah dilengkapi dengan screen alumunium seperti beberapa foto berikut ini.
roster beton anti nyamuk
roster beton anti nyamuk
roster beton anti nyamuk
roster beton anti nyamuk
roster beton anti nyamuk
roster beton anti nyamuk
Selain itu juga masih banyak produk yang bermanfaat untuk mencegah invasi ‘pesawat tempur’ alias nyamuk agar tidak bisa masuk ruangan dan menggigit seenaknya seperti beberapa pada gambar-gambar berikut ini.
tirai jendela anti nyamuk
tirai jendela anti nyamuk
tirai pintu anti nyamuk
tirai pintu anti nyamuk
kelambu anti nyamuk
kelambu anti nyamuk
Tentunya masih banyak cara mencegah serangan nyamuk selain apa yang sudah kita baca di atas misalnya dengan penggunaan obat nyamuk, lampu anti nyamuk, lotion anti nyamuk, cat anti nyamuk, tanaman anti nyamuk bahkan alat pengusir nyamuk elektrik yang menggunakan gelombang ultrasonik.
Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Terima kasih.
tanaman anti nyamuk
tanaman anti nyamuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar