Minggu, 10 Juli 2016

Harga panel GRC Customade dan Ornamen Dekoratif GRC di Indonesia

Pembaca sekalian, GRC Hexacon sebagai produsen dan supplier panel GRC customade seperti krawangan GRC, relief GRC,GRC facade, GRC cladding dan berbagai ornamen GRC lainnya seringkali mendapat pertanyaan tentang harga jual produk atau permintaan price list panel GRC baik lewat telepon, sms, WA, email dan sebagainya. Sebagaimana kita tahu bahwa saat ini penggunaan produk GRC sebagai ornamen dekoratif sudah sangat umum digunakan khususnya sebagai elemen arsitektur yang membentuk estetika bangunan nan unik dan berkarakter, entah berwujud GRC facade, GRC cladding atau GRC screen dsb. 
Dari pengalaman kami, banyak sekali dari penelpon yang berkomentar "kok mahal ya pak ?" atau membandingkan harga produk kami dengan harga selembar papan GRC motif kayu pabrikan yang biasa digunakan sebagai lisplank bangunan rumah. Nah, berapa sih idealnya harga jual sebuah panel GRC customade ?



Pada kenyataannya harga jual panel GRC customade (krawangan GRC, relief GRC, GRC cladding, GRC facade, dsb) yang ditawarkan di Indonesia sangat bervariatif antara produsen/supplier panel GRC customade yang satu dengan lainnya. Hal ini dikarenakan banyak aspek yang menjadi dasar perhitungan biaya produksi panel GRC customade, jadi patokan harga panel GRC customade relatif tidak bisa disamakan dan sangat dipengaruhi oleh kebijakan masing-masing produsen terhadap sebuah project.

GRC cladding

Mungkin secara sederhana bisa dimisalkan harga sebuah baju buatan pabrik merk 'A" di toko fashion dengan ukuran standar (S,M,L,XL) tentu lebih murah dibanding harga baju produk sebuah butik terkenal dengan desain unik dan yang musti diukur dulu sesuai bentuk tubuh calon pemakai, kemudian dibuatkan sketsa dan pola nya dan baru kemudian dijahit menjadi sebuah baju. Terlebih lagi jika butik tersebut milik seorang desainer baju ternama, pastilah identik dengan baju mahal namun berkelas yang menjadi kebanggaan pemakainya.
 


Tentunya hal itu berlaku pula buat harga jual panel GRC customade (krawangan GRC, relief GRC, GRC cladding, GRC facade, dsb) jika dibanding harga panel GRC pabrikan. Jelas disitu ada perbedaan harga per unit antara produk panel GRC pabrikan skala produk massal (1 set moulding untuk ratusan ribu kali reproduksi) dengan desain umum dan ukuran standar industri, dibandingkan dengan produk panel GRC customade dengan desain unik dan ukuran sesuai pesanan konsumen (1 set moulding untuk sekali cetak). Dalam kalkulasi bisnis, semua akan kembali pada evaluasi cost per unit.
 


GRC cladding


Secara garis besar ada beberapa aspek penentu harga sebuah panel GRC customade (krawangan GRC, relief GRC, GRC cladding, GRC facade, dsb) yaitu :
1. Aspek Desain : bagaimana tingkat kesulitan desain panel GRC yang dikehendaki konsumen ?
2. Aspek Volume : berapa total luasan (m2) yang dipesan, ukuran (m2) per segment dan berapa ketebalan panel (cm) panel GRC ? 
3. Aspek Material : bagaimana komposisi material yang jadi standar produksi panel GRC ?
4. Aspek Produksi : seberapa kerumitan dalam memproduksi panel GRC dari tahap pembuatan moulding hingga proses packing, berapa standar upah produksi, berapa kali sebuah moulding bisa dipergunakan untuk proses cetak panel GRC ?
5. Aspek Waktu : percepatan waktu produksi akan sangat berpengaruh pada cost produksi panel GRC misal buat lembur karyawan, penambahan aditif, pembuatan moulding extra dsb.
Tentunya aspek2 di atas belum bisa dibilang sebagai standar baku, tergantung dari bagaimana manajemen produksi produsen dan supplier panel GRC customade masing-masing.





Namun pada akhirnya semua kembali pada nilai manfaat (value) sebuah produk panel GRC customade (krawangan GRC, relief GRC, GRC cladding, dsb) dari produsen sampai ke tangan konsumen, hingga terpasang dan menjadi elemen arsitektural sebuah bangunan yang di impikan. Bagaimanapun juga penggunaan panel GRC customade mampu menjadi sebuah solusi terbaik bagi banyak rekan2 arsitek untuk mewujudkan desain bangunan yang memiliki nilai estetika tinggi dan unik, sehingga jadi landmark di antara bangunan-bangunan di sekitar lingkungannya. Kesimpulannya bagaimana kita memandang harga jual panel GRC custom dan ornamen dekoratif GRC harus ditinjau pula dari perspektif seberapa value terhadap nilai estetika bangunan yang kita impikan. 

ornamen GRC


Dengan berbagai keunggulannya, panel GRC customade (krawangan GRC, relief GRC, GRC cladding, GRC facade, dsb) telah banyak diaplikasikan sebagai elemen facade nan unik, dan menjadi bagian dari kemajuan arsitektur bangunan di berbagai negara termasuk pula di Indonesia. Kami, GRC Hexacon sebagai sebagai salah satu produsen dan supplier panel GRC customade di negeri tercinta ini akan senantiasa berusaha membantu anda.
GRC facade
proses pemasangan GRC facade di Masdar City, Abu Dhabi (foto : internet)
GRC facade
contoh aplikasi GRC facade di Masdar City, Abu Dhabi (foto : internet)
grc facade
contoh aplikasi GRC facade di Masdar City, Abu Dhabi (foto : inhabitat.com)


Demikian pembaca sekalian, semoga artikel tentang harga panel GRC customade ini bisa bermanfaat. Jika ada diantara pembaca yang berminat memesan krawangan GRC, panel GRC, roster masjid, GRC cladding, ornamen GRC, relief GRC, roster beton motif unik ataupun krawangan motif lainnya, atau sekedar bertanya tentang harga GRC panel bisa langsung menghubungi mas Rizal via telp/SMS/WA 082257376999. Terimakasih.

sumber foto : http://grcbeton.co.uk/gallery/




   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GRC pada Gedung Baru RS PELNI Jakarta

  GRC pada Gedung  Baru Rumah Sakit Pelni Jakarta  GRC Hexacon sebagai Produsen dan Suplyer GRC terbaik di Indonesia  GRC HEXACON INDONESIA ...