Senin, 04 Juli 2016

Beberapa Keunggulan Pagar GRC Penambah Estetika Bangunan

Pembaca blog yang budiman, seringkali team GRC Hexacon mendapat pertanyaan dari  konsumen baik via telp, email atau WA tentang material GRC (glassfibred reinforced concrete) apakah bisa digunakan sebagai pagar rumah. Jawabannya adalah tentu saja panel GRC bisa diaplikasikan sebagai pagar, dan pagar GRC juga termasuk bagus kok jika dengan di compare material pagar lainnya. Memang selama ini banyak konsumen yang terlanjur menganggap aplikasi GRC adalah terbatas untuk ventilasi masjid, sekat/divider room, secondary skin bangunan, kubah, cladding, ornamen dekoratif fasade, dsb.
pagar GRC
pagar GRC jenis relief GRC motif Islami/outdoor (sumber: internet)
Sebagaimana telah sama-sama kita tahu bahwa material GRC (glassfibred reinforced concrete) sebagai pengembangan teknologi beton, memiliki banyak keunggulan seperti beton konvensional pada umumnya seperti :
- kuat
- kokoh sebagai struktur bangunan

- lebih ringan dibanding beton bertulang
- tahan air
- tahan pengaruh bahan kimia atau udara berkadar garam
- awet walau puluhan tahun
- stabil pada paparan cuaca ekstrim (panas akibat sinar matahari atau terpaan air hujan)
- mudah dicetak dalam sesuai bentuk yang diinginkan
- tidak perlu banyak perawatan (cukup dicat setahun sekali saja biar tidak kusam)
Dengan beberapa keunggulan tersebut maka pagar GRC bisa diandalkan sebagai inovasi produk GRC baik untuk penggunaan di dalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan (out door).

Pagar GRC
Pagar GRC jenis krawangan GRC motif kaligrafi ayat kursy untuk balkon rumah/indoor
Awalnya penggunaan pagar adalah berfungsi secara teknis sebagai penanda batas kepemilikan lahan sekaligus alat pengamanan properti agar tidak dimasuki pihak2 yang tidak diinginkan ke areal kita. Akan tetapi dalam perkembangan arsitektural, fungsi pagar lebih luas lagi secara estetis sebagai bagian fasade yang membentuk identitas bangunan itu sendiri. 
Pada banyak kasus kita bisa melihat berbagai desain pagar unik seakan jadi bagian iconik khas tak terpisahkan dari sebuah bangunan dan membuatnya terkesan tampil beda dibanding bangunan disekitarnya. Dan untuk tujuan itu, pagar GRC dengan keunggulan material mudah dicetak memakai teknik cor pada moulding, bisa dibentuk menjadi berbagai motif pagar sesuai keinginan konsumen seperti motif natural, motif geometris, motif etnik, motif Islami, dsb. Kesimpulannya, pagar GRC (glassfibred reinforced concrete) bisa jadi alternatif pilihan yang bisa direferensikan buat menambah estetika bangunan milik anda terlebih pada lokasi outdoor seperti taman kota, wahana wisata tepi pantai dsb.  
pagar GRC
pagar GRC motif natural di kawasan pelabuhan PT Lamongan Shorebase-Eastern Logistics

pagar GRC
pagar GRC motif natural sulur daun
Berikut adalah contoh pemasangan pagar GRC (glassfibred reinforced concrete) yang dilaksanakan oleh team GRC Hexacon di daerah sekitar kota Mojokerto beberapa waktu yang lalu. Secara garis besar material pagar GRC ini dikategorikan sebagai panel GRC jenis ornamen krawangan GRC. Adapun motif yang dipilih adalah motif Islami dengan ciri khas bintang segi delapan.
Dibawah ini adalah foto krawangan GRC untuk pagar pada posisi segmental per 1 meter persegi :
pagar GRC
pagar GRC motif Islami
Foto-foto pemasangan pagar GRC (glassfibred reinforced concrete) bisa dilihat dibawah ini, sebelumnya mohon maaf fotonya kurang jelas karena memakai hape ...^_^...
foto pemasangan pagar GRC
foto pemasangan pagar GRC
foto pemasangan pagar GRC
foto pemasangan pagar GRC
foto pemasangan pagar GRC
foto pemasangan pagar GRC
foto pemasangan pagar GRC
foto pemasangan pagar GRC
foto pemasangan pagar GRC
foto pemasangan pagar GRC
Demikian pembaca sekalian, semoga artikel tentang pagar GRC (glassfibred reinforced concrete) ini bisa bermanfaat. Jika ada diantara pembaca yang berminat memesan krawangan GRC, panel GRC, pagar GRC, roster masjid, ornamen GRC, relief GRC, roster beton motif unik ataupun krawangan motif lainnya bisa langsung menghubungi mas Rizal via telp/SMS/WA 082257376999. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GRC pada Gedung Baru RS PELNI Jakarta

  GRC pada Gedung  Baru Rumah Sakit Pelni Jakarta  GRC Hexacon sebagai Produsen dan Suplyer GRC terbaik di Indonesia  GRC HEXACON INDONESIA ...