Minggu, 17 Juli 2016

Foto Proyek Pagar Panel Akses Tol MHI Mojokerto-Kertosono

Pembaca blog GRC Hexacon Indonesia sekalian, seperti janji saya beberapa minggu lalu tuk sharing cerita pemasangan pagar panel precast di proyek pagar ROW jalan tol Mojokerto-Kertosono PT Marga Harjaya Infrastruktur (PT MHI) maka perkenankan hari ini saya berbagi cerita pengalaman proyek tersebut. Pada proyek tersebut team GRC Hexacon ikut serta dalam supply material sekaligus pemasangan pada tim vendor yang mengerjakan proyek pagar panel beton yang berlokasi di jalur tol Mojokerto-Kertosono seksi 1 PT MHI, tepatnya di sekitar akses Gerbang Tol Bandarkedungmulyo, Jombang yang pas berhadapan dengan masjid Dr. H. Moeldoko. Proyek ini baru saja selesai PHO pada minggu akhir bulan juni kemarin, kira-kira seminggu sebelum lebaran 1437H.

pagar panel precast jalan tol MHI akses bandar kedungmulyo
pagar panel precast di lokasi gerbang tol Bandarkedungmulyo-Jombang
Pagar panel precast, pagar panel beton atau sebagian orang menyebutnya pagar precast, dalam istilah bahasa inggris adalah precast concrete fence. Istilah nama pagar panel mengacu pada 1 komponen utama pagar jenis ini, yaitu lembaran panel beton precast yang disusun bertumpuk dalam jumlah tertentu sehingga bisa menjadi penutup pagar.
Dengan beragam keunggulaannya maka pagar panel precast saat ini telah populer di aplikasikan di berbagai daerah seluruh nusantara. Tak heran jika banyak pabrik, kawasan industri, kompleks perumahan, kompleks perkantoran, jalur jalan tol bahkan jalur kereta api sekarang dilengkapi pagar panel precast sebagai pengaman lahan.

pagar panel precast jalan tol
pagar panel precast di lokasi gerbang tol Bandarkedungmulyo-Jombang
Pagar panel atau pagar precast memiliki berbagai keunggulan antara lain :
1. Kuat dan kokoh terhadap benturan
2. Tahan cuaca dan tidak berkarat
3. Awet puluhan tahun seperti usia beton itu sendiri 
4. Cepat dalam proses pemasangan
5. Biaya relatif terjangkau
6. Bisa dicat untuk menambah estetika
7. Minim perawatan
8. Bisa dibongkar pasang/dimodifikasi sesuai keinginan
9. Bisa ditambahkan aksesoris berupa kawat duri atau tiang lampu pada kolomnya 
Selanjutnya biar foto-foto proses pemasangan pagar panel precast dibawah ini yang bisa bercerita pada pemirsa sekalian :

1. Foto material pagar panel precast telah siap pasang di lokasi akses tol Mojokerto-Kertosono tepatnya Gerbang Tol Bandarkedungmulyo, Jombang. Tampak lokasi eksisting yang masih terbuka, belum dipasang pagar panel precast Hexacon.


pagar panel precast jalan tol
material pagar panel precast di lokasi gerbang tol Bandarkedungmulyo-Jombang
2. Foto pemasangan pagar panel precast, lokasi di persawahan dekat bangunan gerbang tol Bandarkedungmulyo, Jombang. Kondisi lahan sawah yang basah berlumpur bukan masalah besar buat pemasangan pagar panel precast.

pagar panel precast jalan tol
pemasangan pagar panel precast di lokasi gerbang tol Bandarkedungmulyo-Jombang
3. Foto pemasangan pagar panel precast, lokasi di kolam air dekat exit tol dengan latar belakang bangunan masjid Dr. H. Moeldoko, Jombang. Penggunaan metode precast membuat pagar jenis ini tetap bisa dipasang sekalipun lokasi dalam kondisi tergenang air.

pemasangan pagar panel precast di lokasi gerbang tol Bandarkedungmulyo-Jombang
pemasangan pagar panel precast di lokasi gerbang tol Bandarkedungmulyo-Jombang
4. Foto proses pengecoran pondasi pagar panel precast, tampak terlihat di kejauhan bangunan masjid Dr. H. Moeldoko yang baru diresmikan sekitar bulan Juni 2016. Untuk menjamin mutu beton sebaiknya pencampuran agregat, air dan semen dilakukan dengan alat molen agar semua komponen beton bisa tercampur sempurna.

pagar panel precast jalan tol
proses pengecoran pondasi pagar panel precast
5. Foto pemasangan siku penyangga kawat duri setelah selesai dicor. Nampak terlihat rapi bukan ?

pagar panel precast jalan tol
siku penyangga kawat duri pagar panel precast selesai dipasang
6. Foto kegiatan pemasangan kawat duri pada pagar panel precast. Penambahan kawat duri pada pagar panel precast dimaksudkan untuk mempertinggi fungsi pagar sebagai pengaman/security dari kemungkinan masuknya pihak-pihak yang tidak dikehendaki.

pagar panel precast jalan tol
proses pemasangan kawat duri pagar panel precast
7. Foto finishing akhir pemasangan pagar panel precast.

pagar panel precast jalan tol
proses finishing akhir pagar panel precast
8. Foto inspeksi berkala pemasangan pagar panel precast oleh konsultan pengawas.

pagar panel precast jalan tol
foto inspeksi pemasangan pagar panel precast berkala

9. Foto saat tim inspeksi dari PT MHI melakukan pemeriksaan hasil pekerjaan pagar panel precast.
pagar panel precast jalan tol
foto inspeksi hasil pemasangan pagar panel precast
Team GRC Hexacon mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan kerjasama yang baik dari PT MHI beserta tim konsultan pengawas sehingga pekerjaan ini bisa selesai dengan baik dan tepat waktu .
Demikian semoga informasi tentang pemasangan pagar panel precast di proyek pagar ROW jalan tol Mojokerto-Kertosono PT Marga Harjaya Infrastruktur (PT MHI) bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GRC pada Gedung Baru RS PELNI Jakarta

  GRC pada Gedung  Baru Rumah Sakit Pelni Jakarta  GRC Hexacon sebagai Produsen dan Suplyer GRC terbaik di Indonesia  GRC HEXACON INDONESIA ...