Panel GRC Krawangan Aksara Bali Pesanan Langka nan Unik

Sebagai produsen panel GRC customized, kami sering mendapat order dari konsumen dengan berbagai motif misal motif arabic zellij, motif natural berupa sulur daun atau bunga, motif etnik seperti batik kawung, ukiran Bali atau ukiran Toraja serta motif kaligrafi minimalis kufi maupun motif abstrak. Namun kali ini tim GRC Hexacon Indonesia mendapat order panel GRC krawangan motif aksara Bali yaitu "Ang Ung Mang", yang kemudian disingkat menjadi "AUM" atau "OM". 
Jika kita di Bali pasti sering mendengar ucapan salam resmi "Om Swastiastu" yang diucapkan orang Bali bila bertemu dengan orang lain, yang merupakan sapaan sekaligus doa untuk lawan bicara agar orang tersebut selalu diberkahi oleh TuhanYang Maha Esa. Adalah satu kehormatan bagi kami untuk mengerjakan pesanan yang langka nan unik tersebut dan sekalipun order ini sudah selesai beberapa bulan yang lalu perkenankan kami sharing kepada pembaca blog sekalian.
aksara Bali "Ang Ung Mang"
aksara Bali "Ang Ung Mang"
Secara teknis panel GRC krawangan yang dipesan oleh pak Made ini bisa dikategorikan sebagai ornamen kaligrafi atau seni menulis indah, yang nantinya akan dipasang sebagai teralis sekaligus ornamen dekoratif pada 3 buah bukaan jendela di bangunan rumah beliau. Seperti diketahui bahwa seni kaligrafi menuntut keahlian menulis dan kreatifitas tinggi untuk bisa menciptakan tulisan indah yang bisa dinikmati mata sekaligus menyampaikan makna tulisan kepada pembacanya. 
Ada 3 motif yang dipesan berupa 3 huruf aksara Bali sebagai berikut :

Panel GRC krawangan aksara Bali "Ang"
Berikut adalah gambar desain panel GRC nya :
desain panel GRC krawangan aksara Bali Ang
desain panel GRC krawangan aksara Bali "Ang"
Dan dibawah ini adalah foto panel GRC setelah tercetak :
panel GRC krawangan aksara Bali Ang
panel GRC krawangan aksara Bali "Ang"

Panel GRC krawangan aksara Bali "Ung"
Berikut adalah gambar desain panel GRC nya :
desain panel GRC krawangan aksara Bali Ung
desain panel GRC krawangan aksara Bali "Ung"
Dan dibawah ini adalah foto panel GRC setelah tercetak :
panel GRC krawangan aksara Bali Ung
panel GRC krawangan aksara Bali "Ung"

Panel GRC krawangan aksara Bali "Mang"
Berikut adalah gambar desain panel GRC nya :
desain panel GRC krawangan aksara Bali Mang
desain panel GRC krawangan aksara Bali "Mang"
Dan dibawah ini adalah foto panel GRC setelah tercetak :
panel GRC krawangan aksara Bali Mang
panel GRC krawangan aksara Bali "Mang"
Pembaca blog budiman, setelah kami coba browsing di internet, ternyata aksara Bali "Ang Ung Mang" atau jika digabung menjadi "AUM" atau "OM" ternyata memiliki makna filosofi amat mendalam seperti yang kami kutip dari sebuah blog :

OM adalah aksara suci untuk Sang Hyang Widhi.
Istilah Om ini merupakan istilah sakral sebagai sebutan atau seruan pada Tuhan Yang Mahaesa. Om adalah seruan yang tertua kepada Tuhan dalam Hindu. Setelah zaman Puranalah Tuhan Yang Mahaesa itu diseru dengan ribuan nama. Kata Om sebagai seruan suci kepada Tuhan yang memiliki tiga fungsi kemahakuasaan Tuhan. Tiga fungsi itu adalah, mencipta, memelihara dan mengakhiri segala ciptaan-Nya di alam ini. Mengucapkan Om itu artinya seruan untuk memanjatkan doa atau puja dan puji pada Tuhan.
Dalam Bhagawad Gita kata Om ini dinyatakan sebagai simbol untuk memanjatkan doa pada Tuhan. Karena itu mengucapkan Om dengan sepenuh hati berarti kita memanjatkan doa pada Tuhan yang artinya ya Tuhan. (sumber : http://kumpulanartikelhindu.blogspot.co.id/2013/07/om-swastiastu-semoga-ada-dalam-keadaan.html).

Salah satu keunggulan dari material GRC (Glassfibre Reinforced Concrete) adalah kemampuan untuk bisa dicetak dengan mudah dalam berbagai bentuk yang dikehendaki dengan cetakan/moulding/bekisting. Sekalipun aksara Bali terlihat rumit namun tetap bisa di akomodir oleh material GRC menjadi sebuah panel dekoratif. Selain itu panel GRC juga cukup kokoh, tahan cuaca, tahan air, awet dan bisa difinishing dengan cat sesuai minat kita.
panel GRC krawangan aksara Bali "Ang Ung Mang" siap kirim
panel GRC krawangan aksara Bali "Ang Ung Mang" siap kirim
Nah, selanjutnya di atas ini adalah foto saat panel GRC krawangan aksara Bali "Ang Ung Mang" siap dikirim menuju alamat rumah pak Made. Proses packaging tidak boleh dianggap sepele dan merupakan tahap yang harus diperhatikan secara cermat untuk menjaga keutuhan produk selama menjalani proses pengangkutan oleh pihak ekspedisi. Alangkah disayangkan jika sebuah produk yang dibuat melalui beberapa tahapan yang rumit, akhirnya tidak bisa dinikmati oleh konsumen hanya karena rusak saat di perjalanan.

Semoga pemasangan ornamen dekoratif krawangan/decorative screen ini bisa turut memperindah dan menambah nilai filosofi bangunan rumah demi kebaikan bersama. Kami mengucap terimakasih kepada bapak Made atas kepercayaannya yang telah memesan panel GRC, koreksi serta kritik dan saran membangun sangat kami harapkan.
Demikian semoga artikel tentang panel GRC krawangan aksara Bali ini bisa bermanfaat. Terima kasih.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar