Kamis, 22 Oktober 2015

Motif Decorative Panel dari India

Pembaca sekalian, setelah beberapa artikel tentang motif panel dekoratif khas dari beberapa negara, kali ini coba kita lihat beberapa panel dekoratif krawangan dan relief dari India . Krawangan atau decorative panel di India yang sengaja kami upload kali ini lantaran keunikan warnanya yaitu pink atau merah muda. Berikut ini adalah gambar-gambar dari istana maharaja di Jaipur, India hasil kami browsing di internet.
Krawangan motif Geometris
Konon, pada tahun 1876, Ratu Victoria dan Pangeran Wales berkunjung ke India, termasuk menyempatkan diri mereka untuk datang ke Jaipur. Raja Jaipur yang bernama Maharaja Ram Singh pun menggunakan warna pink di setiap bangunan kota demi menyambut kedatangan mereka. Di India, warna pink menandakan keramahtamahan.


Warna pink sendiri sesungguhnya berasal dari warna batu yang digunakan sebagai konstruksi dari bangunan-bangunan di kota tersebut. Walaupun sekarang, warga Jaipur tidak lagi membangun bangunan dengan warna pink, tetapi bangunan-bangunan lama tidak serta merta dihancurkan. Sehingga, para turis masih bisa menikmati keindahan 'kota pink' jika berada di tengah kota.

Krawangan motif Geometris segitiga bintang
Krawangan motif Bunga Sulur
Krawangan motif Geometris (tampak depan)
Krawangan motif Geometris (tampak dari dalam)
Krawangan motif Geometris (di perbesar)
Krawangan motif Geometris (tampak dari dalam)
Krawangan motif Geometris (tampak dari dalam)
Krawangan motif geometris (tampak diperbesar)
Relief motif Geometris bintang hexagonal
Relief motif Geometris hexagonal dan bunga
Relief motif Geometris dan Sulur
Relief motif Geometris dan Bunga
Relief motif Geometris dikombinasi batu marmer
Krawangan dan Relief motif Geometris

Entah pembaca sekalian, kenapa di satu jendela ini terdapat beberapa motif krawangan sekaligus, mungkin saja sebagai sample atau katalog bagi pengunjung. Tapi hasil perpaduan beberapa motif krawangan ini tetap tidak mengurangi keindahannya, justru menambah keunikannya.
Kombinasi motif krawangan geometris pada satu jendela 
Berbagai motif krawangan pada satu jendela 
Jika anda penasaran ingin melihat lebih jauh maka suatu saat anda mungkin perlu berkunjung ke India untuk menyaksikan berbagai ornamen motif kerawangan dan relief bangunan disana, atau saat ini dengan sering menonton film sinetron India di televisi anda bisa memperhatikan betapa banyak ragam ornamen dekoratif pada interior ruangan maupun fasade bangunan yang diaplikasikan disana.  
Krawangan motif  geometris 

Kombinasi Krawangan motif bintang, hexagonal dan oktagonal 
Krawangan motis Geometris
Krawangan motif Geometris bintang dan oktagonal
Krawangan motif Geometris
Krawangan motif bunga dan sulur
Relief motif Geometris bintang dan hexagonal plus bunga
Krawangan Geometris dipadu ornamen dekoratif pada sebuah masjid
Krawangan motif Geometris Hexagonal
Krawangan motif Geometris
Beberapa ornamen krawangan dan relief pada sebuah gedung

Dengan melihat pada kerumitan panel dekoratif bangunan-bangunan di atas didirikan pada periode tahun 1800-an, dapat diperkirakan bagaimana kemegahan bangunan tersebut dibanding bangunan-bangunan kebanyakan pada jamannya. Karena peninggalan sejarah adalah menunjukkan kemajuan budaya sebuah bangsa, dapat diambil kesimpulan bahwa bangunan tersebut adalah hasil karya dari pemikiran arsitek dan ahli bangunan yang hebat serta disegani pada saat itu.

Bila Anda berminat memesan produk roster beton, krawangan GRC (Glassfibre Reinforced Cement), relief GRC, kubah GRC, GRC cladding, ataupun panel dekoratif lainnya dengan motif customized kami siap mensupport kebutuhan anda.
Silahkan hubungi kami di :

email : grc.hexacon@gmail.com
telp : Hisyam (082333058000) / Rizal Rahmansyah,ST (082257376999/085858233999)
kantor pemasaran : Jl. A Yani 31 Mojoagung-Jombang, Jawa Timur 61482

Kami menyediakan berbagai desain krawangan customized sesuai permintaan konsumen.

GRC pada Gedung Baru RS PELNI Jakarta

  GRC pada Gedung  Baru Rumah Sakit Pelni Jakarta  GRC Hexacon sebagai Produsen dan Suplyer GRC terbaik di Indonesia  GRC HEXACON INDONESIA ...