Sabtu, 29 Agustus 2015

KRAWANGAN GRC dari GRC HEXACON

    Pada tulisan kali ini akan kami ulas sekilas tentang ragam produk arsitektur panel GRC (Glassfibre Reinforced Concrete) jenis krawangan GRC yang dikreasikan pada bermacam material bangunan. Krawangan adalah elemen ventilasi udara berupa sekat dari panel berlubang-lubang/hollow  yang sebagian masyarakat menyebutnya kerawangan, trawangan atau terawangan sehingga dalam bahasa inggris, krawangan disebut sebagai decorative screenProduk GRC krawangan yang memiliki keunggulan untuk didesain dengan berbagai pilihan motif saat ini banyak diminati konsumen untuk bermacam keperluan. Di antaranya adalah untuk bangunan hotel, apartemen, rumah tinggal, tempat ibadah, perkantoran, dan lain-lain. 

    Panel dekoratif krawangan yang dipasarkan oleh produsen juga beragam bahan dasarnya. Ada krawangan dan relief  berbahan GRC (Glassfibre Reinforced Concrete), krawangan besi, krawangan kuningan, krawangan batu alam dan krawangan kayu. Kesemuanya memiliki keunggulan dan kekurangan. Walaupun demikian tetap saja semua produk tersebut tetap memiliki keistimewaan tempat di hati konsumen yang beragam seleranya.

    Krawangan masjid Nabawi Madinah

    Krawangan GRC
    Krawangan GRC (Glassfibre Reinforced Concrete) adalah salah satu produk beton dari bahan komposit. Dengan bahan campuran semen, agregat, serat fiberglass, dan penguat lainnya, GRC krawangan dapat dibentuk sesuai desain/motif yang diinginkan. Jenis krawangan ini sangat cocok diterapkan untuk keperluan arsitektur yang bersifat eksterior maupun interior. Keunggulan jenis beton ini sehingga GRC sangatlah populer dan banyak diminati di dunia arsitektur. 

    Beberapa keunggulan yang dimiliki panel GRC sebagai berikut:
    • Praktis dan dapat dicetak dalam bentuk apa saja (lebih flexible).
    • Proses pencetakan bisa diterapkan sekalipun untuk bentuk desain yang memiliki tingkat kerumitan tinggi (mulai dari jenis GRC yang dicetak tipis sebagai papan/ GRC Board sampai dengan GRC Krawangan berdesain dekoratif yang rumit).
    • Pemasangan panel GRC lebih mudah karena lebih ringan.
    • Karakteristik yang ringan bisa mengurangi beban konstruksi gedung, sehingga dapat mengurangi biaya struktur dan pondasi.
    • Lebih tahan lama dan mudah dalam pemeliharaannya.
    • Memiliki keuletan yang tinggi sehingga tidak mudah retak.
    • Proses pewarnaan dan bentuk bisa disesuaikan dengan keinginan.
    • Lebih ramah pada kesehatan manusia karena tidak mengandung bahan asbes.
    • Tahan cuaca (hujan, panas, musim salju).
    • Tahan korosi, api, pengikisan, serangga, dan perubahan suhu.
    • Dengan keunggulan yang sedemikian banyak, beton GRC krawangan sangat membantu dalam dunia arsitektur.

    Pada umumnya, untuk model beton GRC krawangan, desain yang digunakan memiliki tujuan. Bentuk GRC krawangan yang dirancang dengan ornamen dekoratif berlubang selain memiliki keunggulan seperti di atas juga memiliki fungsi untuk menambah aspek keindahan, ventilasi ruang (proses keluar masuk udara pada ruangan) dan pencahayaan alami.

    Bila Anda berminat memesan produk roster beton, krawangan GRC (Glassfibre Reinforced Concrete), relief GRC, kubah GRC, GRC cladding, ataupun panel dekoratif lainnya dengan motif customized kami siap mensupport kebutuhan anda.

    Silahkan hubungi kami di : 
    email : grc.hexacon@gmail.com
    telp : Hisyam (082333058000) / Rizal Rahmansyah,ST (082257376999/085858233999)

    Kantor pemasaran : 
    Jl. A Yani 31 Mojoagung-Jombang, Jawa Timur 61482 
    telp: 0321-4890210

    Workshop :
    Desa Wonoayu, Mojoagung, Jombang, Jawa Timur

    Kami menyediakan berbagai desain krawangan customized sesuai permintaan konsumen.

    GRC pada Gedung Baru RS PELNI Jakarta

      GRC pada Gedung  Baru Rumah Sakit Pelni Jakarta  GRC Hexacon sebagai Produsen dan Suplyer GRC terbaik di Indonesia  GRC HEXACON INDONESIA ...